11.01
0
Saat ini memiliki sebuah blog bukan merupakan hal baru, dan hampir semua orang yang menggunakan internet sudah memiliki blog. Baik membuat blog dilayanan yang gratis seperti di blogger.com, wordpress.com, blogsome.com, dan layanan blog gratis lainnya maupun dengan menginstall blog yang ada pada web atau domain dan hostingnya sendiri.

Anda yang saat ini belum memiliki blog, sudah saatnya Anda memiliki dan membuat sebuah blog, baik blog yang hanya dipergunakan sebagai website pribadi sampai membuat blog sebagai website bisnis.


Dan untuk membuat blog pada layanan yang gratis, pilihan terbaik adalah dengan membuat blog di blogger.com sedangkan bila membuat blog dengan domain dan hosting sendiri, Anda bisa menggunakan software blog wordpress.
Kelebihan membuat blog dengan blogger.com :


Blogger.com  milik Paman Google


Blog dengan Blogger.com lebih cepat terindek oleh search engine Google.com. bisa mendatangkan traffic (kunjungan)  yang bagus.


Blog dengan Blogger.com lebih banyak menempati posisi lebih tinggi dibandingkan dengan   posisi sebuah website biasa dengan domain dan   hosting sendiri.

Kekurangannya bila Anda membuat blog dengan blogger.com, Anda akan mendapatkan alamat website yang panjang  yaitu http://buatblog-mudah.co.cc. Tapi anda tidak perlu khawatir, banyak trik dan tip yang bisa mengatasi masalah tersebut. Silahkan anda lihat alamat Ulr blog ini : http://www.buatblog-mudah.co.cc/...... Kerren kaan.......!!!

Setelah anda selesai membuat blog nanti, anda juga bisa ikut merubah alamat blog anda seperti blog ini dengan CO.CC. Dengan demikian nama dan alamat Ulr blog anda akan terlihat  lebih pendek dan kerren tentunya. Untuk mengganti blogspot.com menjadi co.cc, anda bisa lihat panduan saya yang lain di menu "Ubah blogspot.com ke co.cc"mengenai co.cc...OK...!!!!

Sekarang kembali kepokok masalah..... 


Ada Tiga langkah untuk membuat Blog :

1.Membuat Akun Google

2. Beri Nama Blog Anda

3 Pilih Template Awal dan Mulai Blogging

Baca selengkapnya tiga langkah buat blog gratis...

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger