17.21
0
Beberapa waktu yang lalu, RWPGrup.com kembali mengadakan Training ke-2 di Bogor. Training ini diperuntukkan bagi cabang RWP di seluruh Indonesia.
Alhamdulillah peserta yg hadir sekitar 25 orang dan materi yg diberikan difokuskan pada satu topik, yaitu memanfaatkan Web/blog wordpress untuk menjalankan bisnis online.

Dalam  training 1 hari tsb lebih banyak prakteknya, mulai dari buat blog Wordpress, cara pasang widgets, cara pasang banner atau gambar, cara menampilkan status YM online, cara kopi paste script, cara buat artikel/posting, cara menginstall wordpress berbayar dari localhost, cara edit gambar pakai photoshop, dll.

Materi selingan berupa strategi jangka panjang pengembangan RWP di kota-kota cabang dengan cara offline dan online. RWP Pusat siap mendukung dengan berbagai fasilitas, diantaranya dukungan pengadaan training di kota cabang, mencari pembicara dan materinya, promosi lewat jaringan RWPGrup, dan design promosi secara offline jika dibutuhkan. Tugas cabang diantaranya hanya menyediakan tempat untuk training dan promosi offline untuk menambah daftar peserta training.
Yang cukup menarik adalah peserta training begitu antusias ketika Saya menerangkan cara promosi lewat google adwords. Kebetulan Saya baru menguji coba iklan SepatuBogor.com lewat google adwords. Saya tunjukkan sekilas bagaimana cara awal mendaftar hingga akun jadi, cara memilih metode pembayaran, cara memilih kata kunci yg potensial, cara mem-pause/menghentikan kata kunci yg tidak potensial, hingga iklan SepatuBogor bisa ditayangkan dihalaman pertama search engine Google.
Kebetulan screenshot urutan kerja google adwords sudah saya simpan, tinggal menunggu waktu saja untuk diterbitkan dalam bentuk Ebook. Jika sudah jadi akan saya berikan gratis kepada seluruh member RWP.
Alhamdulillah pengujian tsb sudah menghasilkan penjualan sekitar Rp. 7 juta dengan anggaran iklan terpakai baru sekitar Rp. 200.000,-.  Semua ini berlangsung kira-kira seminggu setelah iklan tsb dijalankan.
Oh ya, tak lengkap rasanya jika tidak menampilkan gambar-gambar saat acara training berlangsung. Gambar berikut menggambarkan betapa para peserta antusias mengikuti training, sebagian besar datang dari kota-kota di Pulau Jawa :
 
Registrasi peserta training RWPgrup
Gambar 1. Persiapan dan registrasi peserta sebelum acara training dimulai


materi-pembukaan-training
Gambar 2. Materi Pembukaan training oleh Pimpinan RWPGrup dan strategi pengembangan Cabang RWP se-Indonesia.Target utama : RWP cabang maju, maka RWP Pusat juga ikut maju..!


materi-inti-wordpress
Gambar 3. Penyampaian materi tentang Web/Blog Wordpress dan aspek teknis praktisnya.


materi-inti-wordpress3
Gambar 4. Peserta yg mengalami kesulitan praktek dibimbing dan didekati sampai bisa mengikuti dengan jelas.


acara-selesai-foto-bareng

Gambar 5.  Setelah selesai acara training, peserta foto bareng deh di depan. Ada juga peserta yg masih bertanya dan berdiskusi sampai menuju pintu keluar.

Okay deh, sampai di sini dulu yah kabar dari training RWPGrup.
Nantikan kabar kami lainnya di Blog ini.

Sukses untuk kita yg mau Berusaha berbuat kebaikan,

Davit Putra
CEO
www.RahasiaWebsitePemula.com





Mohon bantuannya untuk memperbaiki blog ini.


Jika Anda menemukan hal yang kurang berkenan atau tutorial yang belum bisa anda aplikasikan, Silahkan hubungi saya dengan menggunakan fasilitas Layanan umum. Dan saya akan selalu berusaha membalas keluhan anda serta memperbaiki kesalahan seceparnya.
Dan apabila anda merasa artikel /atau tutorial ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda lewat tombol-tombol di disebelah kanan atas pada halaman ini...Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger